Home » , » manfaat dan kasiat buah salak

manfaat dan kasiat buah salak

manfaat dan khasiat yang terkandung dalam buah salak



Mencegah sariawan
Tak hanya mampu mencegah datangnya gangguan pencernaan, mengkonsumsi salak bersama dengan kulit arinya ternyata bisa membuat kita mendapatkan asupan vitamin C yang cukup tinggi. Sebagaimana kita ketahui, vitamin C sangatlah baik bagi tubuh karena mampu membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat. Tak hanya itu, vitamin ini juga bisa membuat kita mencegah sekaligus menyembuhkan sariawan.
Baik bagi kesehatan mata
Buah salak ternyata memiliki kandungan betakaroten atau vitamin A yang cukup tinggi. Kedua nutrisi baik ini ternyata bisa membuat kesehatan mata kita tetap terjaga. Hal ini berarti, salak bisa menjadi solusi alternatif selain wortel jika kita ingin membuat penglihatan kita terjaga dengan baik.
Melancarkan Pencernaan
Kulit ari salak dikatakan memiliki serat yang tinggi. Dengan serat, proses pencernaan dalam tubuh akan jadi makin baik dan lancar.
Kulit ari juga akan mencegah kita mengalami sembelit setelah makan salak. Kulit ari akan bekerja memperlancar kerja usus saat kita mengonsumsinya. Menyehatkan Mata
Kulit ari salak juga memiliki kandungan betakaroten yang tinggi, sama seperti buahnya.
Berdasarkan Pusat Litbang Gizi dan Makanan Departemen Kesehatan, dalam 100 gram salak terkandung betakaroten 5,5 kali lebih tinggi daripada mangga dan tiga kali lebih tinggi ketimbang jambu biji.
Betakaroten adalah nutrisi yang berguna menjaga kesehatan mata. Jadi buah dan kulit ari salak bisa menjadi solusi sehat untuk mata selain wortel yang terkenal.         

Thanks for reading & sharing healty

Previous
« Prev Post

2 komentar: